Tag

, ,

kacang almond

Di Indonesia kacang almond dikenal dengan nama kacang Badam, merupakan salah satu Superfood, mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain bisa dimakan secara mentah, almond juga bisa digunakan sebagai bahan dalam pembuatan salad.

Jenis kacang ini merupakan sumber nutrisi penting, vitamin, mineral, asam lemak, dan serat makanan yang diperlukan untuk otak dan tubuh yang sehat. Almond juga mengandung vitamin E ekstra, vitamin B kompleks, dan asam lemak omega-3.

Mengkonsumsi segenggam almond setiap hari menyediakan asupan protein yang cukup tinggi sehingga akan mencegah Anda dari rasa lapar yang berlebihan. Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan semua vitamin penting yang dibutuhkan tubuh Anda.

Nah, berikut ini merupakan manfaat kacang almond untuk kesehatan, seperti dikutip dari Zeenews.com:

1. Menurunkan kolesterol
Konsumsi secara teratur almond bisa membantu menjaga kadar kolesterol karena membantu meningkatkan protein high density lipoproteins (HDL) atau kolesterol ‘baik’ dan menurunkan jumlah protein low density lipoproteins (LDL) atau kolesterol ‘jahat’.

2. Kesehatan kulit
Minyak almond digunakan secara luas untuk perawatan kulit. Kulit manusia cenderung kehilangan minyak esensial, karena adanya aktivitas sehari-hari dan kekeringan kulit pada musim dingin. Tetapi, body massage dengan minyak almond bisa memberikan keajaiban bagi kulit dengan mengembalikan kemilau yang hilang.

3. Perkembangan janin
Asam folat dalam almond memainkan peran penting dalam pertumbuhan yang sehat dari sel dan jaringan. Mengonsumsi almond bisa bertindak sebagai sistem pertahanan yang kuat terhadap cacat lahir. Oleh karena itu, almond sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin yang sehat.

4. Perkembangan otak
Jika Anda ingin memori yang baik, maka konsumsilah setidaknya 4-5 almond setiap hari karena membantu mempertajam memori.

5. Mencegah sembelit
Almond merupakan sumber makanan yang kaya akan serat. Dengan demikian, almond mampu membantu mencegah sembelit dan membantu kinerja gerakan usus.

6. Perlindungan terhadap diabetes
Almond mengontrol kenaikan gula darah dan tingkat insulin yang tidak diinginkan setelah setiap makan, sehingga berfungsi sebagai dinding pelindung terhadap diabetes.

Sumber http://ift.tt/WTcHi9
via Berita Kesehatan Indonesia